bisnis makanan ringan

5 Bisnis Makanan Ringan Kekinian yang Menjanjikan dan Laris Manis

Bisnis makanan ringan menjadi salah satu bisnis kuliner yang paling menjanjikan saat ini. Selain pasarnya yang luas, varian makanan ringan yang bisa dipilih menjadi sebab menjanjikannya bisnis makanan ringan tersebut.

Akan tetapi, makanan ringan yang ada saat ini tidak semua menjanjikan untuk dijual. Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi, antara lain tren dan jenis makanan ringan yang akan kamu pasarkan nantinya.

Nah, buat kamu yang ingin membuka bisnis makanan ringan, kamu bisa mencoba berbagai varian makanan ringan kekinian di bawah ini untuk menjadi ide bisnismu. Apa saja itu? Berikut sedikit ulasannya buat kamu.

  1. Keripik Seblak

Popularitas seblak sebagai makanan sejuta umat sudah tidak perlu diragukan lagi saat ini. Beberapa tahun belakangan, seblak memang menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi dan diminati oleh seluruh warga di Indonesia.

Bahkan, banyak berbagai jenis makanan yang memberikan sensasi seblak dalam varian rasanya, seperti mie instan misalnya. Sensasi rasa pedas, gurih, dan asin yang dimiliki seblak menjadi salah satu alasan makanan dari Jawa Barat ini sangat diminati.

Selain varian seblak kering dan basah, kamu kini juga bisa mencoba untuk menjual varian seblak baru, yakni keripik seblak. Rasa yang ditawarkan pun sama, yakni sensasi gurih, pedas, dan asin khas seblak.

Keripik seblak bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin memakan seblak, tetapi tidak sempat untuk memasak seblak. Kamu bisa mencobanya dengan menjadi reseller dari grosir terlebih dulu sambil mempelajari cara membuatnya.

  1. Basreng

Kalau seblak baru populer pada beberapa waktu belakangan, bakso sudah menjadi makanan sejuta umat sejak lama di Indonesia. Bahkan, saking populernya, kamu bisa menemukan berbagai varian menu bakso di seluruh Indonesia.

Hampir di setiap sudut kota dan tempat di Indonesia selalu ada warung yang menjual makanan berkuah nan gurih ini. Namun, kali ini, ada varian bakso baru yang disebut dengan basreng (baso goreng).

Mungkin basreng bukan makanan yang baru bagi masyarakat Indonesia, tetapi basreng semakin ramai diperdagangkan beberapa waktu belakang. Selain inovasinya yang baru, basreng bisa disajikan dengan berbagai jenis rasa.

Kamu bisa mencoba menjual basreng ini dalam beberapa ukuran dan rasa. Biasanya, anak-anak milenial sangat suka dengan jenis makanan ringan satu ini. Apalagi, kalau kamu membuat basreng dengan varian pedas yang banyak. Patut dicoba, nih!

  1. Mie Lidi

Mie lidi mungkin bukan makanan yang asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bagi orang-orang yang lahir pada periode 90-an, pasti pernah merasakan nikmatnya makanan ringan yang satu ini.

Namun, mie lidi seolah dibangkitkan lagi pada beberapa waktu belakangan, sehingga menjadi salah satu primadona dalam bisnis makanan ringan. Kalau dulu mie lidi hanya disajikan dalam rasa pedas, kini mie lidi punya banyak varian rasa.

Nah, kamu bisa juga mencoba bisnis yang satu ini. Selain bahan dan pembuatannya yang mudah, kamu bisa melakukan inovasi dengan berbagai varian rasa. Kamu juga bisa membuat variasi dalam bentuk ukuran dari mie lidi tersebut.

Tak hanya orang-orang kelahiran 90-an yang menyukai makanan ringan yang satu ini, kini banyak anak-anak yang juga suka dengan mie lidi dengan berbagai cita rasa. Kamu bisa nostalgia sekalian dapat untung bukan.

  1. Keripik Usus

Bagi sebagian orang, usus ayam merupakan bagian yang tidak layak untuk dimakan karena merupakan tempat penampungan makanan dan kotoran ayam. Akan tetapi, usus ayam memang tidak bisa dipungkiri kenikmatan rasanya.

Dulu, usus ayam hanya disajikan dengan sayur atau sekedar digoreng biasa. Namun, kini, usus ayam bisa menjadi sebuah makanan ringan yang nikmat dan menjanjikan jika dijual. Sudah banyak yang membuka usaha keripik usus dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Bahkan, ada juga yang menjual keripik usus dengan banyak varian rasa, seperti balado, barbeque, keju, pedas, dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa mencoba untuk membuka usaha keripik usus yang memang nikmat ini.

Selain mudah untuk mendapatkan bahan-bahannya, kamu juga bisa menyasar pasar yang luas. Hal itu dikarenakan usus ayam sangat disukai oleh berbagai kalangan dan cocok untuk camilan atau teman makan.

  1. Keripik Pisang

Makanan ringan yang satu ini juga bukan pemain baru dalam bisnis makanan ringan. Akan tetapi, mulai muncul inovasi dalam keripik pisang yang kini semakin variatif. Dulunya, keripik pisang hanya disajikan dalam bentuk keripik manis.

Namun, kali ini, keripik pisang juga disajikan dalam bentuk yang lebih variatif dengan berbagai rasa. Kamu bisa menemui keripik pisang dengan rasa coklat, keju, stroberi, vanila, bahkan kopi.

Kamu juga bisa memulai bisnis keripik pisang ini dengan berbagai varian rasa kekinian. Kamu bisa bekerja sama dengan sentra industri tertentu agar kamu mendapatkan harga yang lebih murah. Kenapa tidak dicoba dulu? Mulai dulu aja ya, kan?

Nah, itu tadi 5 bisnis makanan ringan menjanjikan dan laris manis yang bisa kamu coba tahun ini. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Jika kamu ingin memulai bisnis kuliner, jangan ditunda-tunda ya, coba dulu saja, siapa tahu cocok. hehe, Selamat mencoba dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *