bisnis-chicken-roll

Resep dan Analisa Bisnis Chicken Roll, Kudapan Nikmat ala Resto Jepang

Ada yang di sini pernah makan makanan Jepang di restoran Asia atau di jajanan kaki lima? Pasti, sudah pernah dengar chicken roll atau chicken egg roll, kan? Makanan yang satu ini memang jadi salah satu ciri khas dari makanan khas Jepang.

Nah, tak sedikit akhirnya banyak orang yang berencana membuka kedai makanan ini dan melakukan analisa bisnis chicken roll. Tapi, kira-kira apa ya resep dari chicken roll ini sendiri? Berikut resepnya diambil dari cookpad:

Resep Chicken Roll Sederhana dan Nikmat

Bahan isian

  1. 350 gram daging ayam tanpa tulang
  2. 2 butir telur ukuran sedang, ambil putihnya saja
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. 1 sdm kecap asin (opsional)
  5. 1 sdt gula
  6. ½ sdt minyak wijen (opsional)
  7. ¼ bubuk lada putih
  8. 1 sdt garam
  9. 4 siung bawang putih
  10. Penyedap rasa secukupnya
  11. ½ sdt kaldu jamur

Bahan kulit

  1. 3 butir telur utuh
  2. 2 kuning telur
  3. 70 gram tepung terigu
  4. 20 gram tepung maizena
  5. 150 ml air
  6. ½ sdt garam
  7. ¼ sdt kaldu jamur
  8. 1 sdt mentega, dilelehkan

Cara membuat Chicken Roll

  1. Haluskan daging ayam, bawang putih, gula, dan minyak hingga benar-benar halus menggunakan blender.
  2. Jika sudah, masukkan gilingan ayam tadi ke dalam baskom atau mangkok besar. Campurkan kecap asin, minyak wijen, lada, garam, kaldu jamur, gula, penyedap rasa, putih telur, dan tepung maizena ke dalam gilingan ayam.
  3. Diamkan adonan gilingan ayam tadi selama 15-20 menit. Sambil menunggu, kamu bisa membuat kulitnya dengan mencampurkan semua bahan untuk kulit dan aduk hingga rata. Setelah itu, saring adonan kulit agar lebih mulus.
  4. Buat kulit dengan cara menuangkan satu sendok sayur adonan kulit chicken roll ke panci teflon anti lengket. Lakukan langkah ini sampai adonan kulit habis.
  5. Jika kulit chicken roll sudah jadi, letakkan kulit di atas talenan dan letakkan isian gilingan daging ayam di atas kulit, kemudian gulung. Lakukan sampai kulitnya habis.
  6. Jika sudah digulung semua, kemudian bungkus menggunakan daun pisang atau aluminium foil, kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah dikukus, kemudian masukkan ke dalam kulkas dan simpan sekitar 30 menit.
  7. Keluarkan dari kulkas kemudian digoreng sampai kecoklatan. Chicken roll siap dihidangkan.

Analisa Bisnis Chicken Roll, Kudapan ala Jepang yang Nikmat

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat melakukan analisa bisnis chicken roll. Selain melakukan perhitungan, kamu juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal penting agar usaha chicken roll milikmu bisa berjalan dengan lancar.

  1. Tetapkan Dulu Siapa Konsumenmu

Hal yang paling penting dan harus selalu ditetapkan lebih dulu adalah target konsumen dari usaha chicken roll milikmu. Tanpa target konsumen, produk chicken roll milikmu tidak akan memiliki identitas dan ciri khas.

Hal itu dikarenakan konsumen berupa mahasiswa dan pekerja kantoran akan mengakibatkan desain menu atau produk chicken roll yang berbeda. Oleh karena itu, kamu harus menentukan terlebih dulu siapa konsumen yang akan kamu targetkan.

  • Kualitas Tetap Nomor Satu

Saat memulai bisnis kuliner chicken roll, hal yang perlu kamu tekankan adalah seberapa tinggi kualitas dari produk yang akan kamu jual kepada konsumen. Kalaupun kamu hanya jualan dengan konsep kaki lima, kamu harus tetap memberikan kualitas yang terbaik.

Nah, kualitas tidak melulu soal produk ya, tapi juga termasuk pelayanan dan juga tempat. Kamu bisa melakukan riset lebih dulu soal itu semua agar kualitas yang kamu dapatkan semakin oke.

  • Jangan Berorientasi pada Keuntungan Saja

Usaha atau bisnis yang berorientasi pada keuntungan saja biasanya akan berakibat si pemilik melakukan segala cara atau segala hal untuk mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Kondisi ini kadang bisa berubah menjadi tidak sehat.

Pemilik akan mengabaikan hal-hal lain yang harusnya ada di dalam usahamu, khususnya kualitas. Nah, oleh karena itu, sebisa mungkin usahakan mendirikan bisnis dengan tetap mengejar value, bukan hanya keuntungan.

Oke, itu tadi sedikit resep chicken roll dan beberapa hal yang bisa kamu jadikan pendasaran untuk melakukan analisa bisnis chicken roll. Jangan lupa juga untuk tetap berdoa kepada Tuhan agar senantiasa diberikan kelancaran.

Selamat mencoba dan semoga sukses! Jangan lupa untuk terus kunjungi blog meyerfood untuk mendapatkan inspirasi dalam menjalankan bisnis kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *