ide-bisnis-makanan-online

5 Ide Bisnis Makanan Online Mudah dan Dijamin Laris Manis

Bisnis makanan online merupakan salah satu contoh dari akibat perkembangan teknologi yang semakin pesat. Kini, bukan hanya barang elektronik, pakaian, dan berbagai perabotan rumah tangga yang dipasarkan secara online, melainkan juga makanan.

Selain jangkauan pasarnya yang luas, bisnis makanan online juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menjangkau produk kita. Nah, buat kamu yang ingin terjun di dunia bisnis makanan online, kamu bisa mencoba 5 ide bisnis makanan online yang ada di bawah ini.

  1. Aneka Keripik

Keripik menjadi salah satu kudapan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia sejak dulu sampai saat ini. Indonesia pun dikenal memiliki berbagai jenis keripik, mulai dari keripik tempe, pisang, bayam, singkong, kentang, dan masih banyak lagi.

Saat ini, kamu tidak hanya bisa menjual aneka keripik dengan cara konvensional. Kamu bisa mulai menjualnya secara online. Tak sedikit saat ini berbagai jenis dan modifikasi varian keripik yang dijual secara online.

Kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller lebih dulu. Jika memang kamu sudah menemukan pasar atau sudah mendapatkan modal yang cukup, kamu sudah bisa mulai membuat usaha keripikmu sendiri. Jangan lupa untuk membuat inovasi dalam keripikmu ya agar lebih laku dan menarik.

  1. Katering Makanan Kantor

Kalau untuk yang satu ini sebenarnya membutuhkan modal dan koneksi yang bisa dibilang tidak sedikit. Kamu bisa menjual berbagai jenis katering, seperti nasi box dengan isian lengkap atau mungkin katering prasmanan untuk acara-acara kantor tertentu.

Hanya saja, kamu memasarkan dan mencari pelanggan melalui online, terutama media sosial. Kamu bisa mulai mengemas paket-paket katering yang menarik untuk kantor-kantor swasta maupun pemerintahan.

Usaha ini selain bisa menambah penghasilanmu sebenarnya bisa juga membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitarmu. Kamu akan butuh cukup banyak orang untuk menyelesaikan katering yang bisa jadi tidak sedikit.

  1. Frozen Food

Frozen food saat ini memang sedang menjadi salah satu makanan yang cukup booming di Indonesia. Selain praktis, produk frozen food juga memiliki varian yang sangat banyak. Bahkan, tak jarang camilan khas daerah tertentu pun kini disajikan dalam bentuk frozen.

Kamu bisa memulai bisnis frozen food dengan menjual berbagai jenis produk dari pabrik atau produsen frozen seperti meyer food yang memiliki banyak varian dan harga yang cukup terjangkau.

Selain cukup tahan lama, frozen food pun bisa dikirimkan ke jarak yang cukup jauh. Oleh karena itu, frozen food menjadi salah satu bisnis yang mudah dan laris untuk dilakukan. Kamu bisa memasarkan frozen food milikmu melalui media sosial dan marketplace.

  1. Snack Kering

Selain keripik, Indonesia juga punya ragam snack kering yang tentunya menggoda selera, seperti makaroni pedas, sus fla kering, mie lidi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih mana snack kering yang sekiranya akan sangat laku di pasaran.

Kamu juga bisa membuat varian berbagai snack kering yang akan kamu jual, mulai dari rasa, ukuran, bentuk, dan jenis. Kamu bisa memulai dengan menjadi reseller dari grosir yang bisa kamu temukan di mana pun.

Tampilannya juga bisa dimodifikasi menyesuaikan kaum milenial kekinian atau bisa menyesuaikan pasar yang akan kamu target sebagai pembeli nantinya. Untuk penjulannya sendiri, kamu bisa menggunakan media sosial atau aplikasi marketplace agar jangkauan pasarmu menjadi lebih jauh.

  1. Aneka Kue

Ide bisnis yang terakhir adalah aneka kue yang bisa kamu jual secara online. Aneka kue yang bisa kamu jual pun tidak hanya kue basah, tetapi juga kue kering. Kamu bisa menggunakan sistem pre-order dalam setiap jenis kue yang kamu hendak jual.

Hal tersebut berguna untuk mengurangi potensi kelebihan stok yang akan kamu jual. Dengan demikian, dagangan kamu selalu habis dan modal yang kamu keluarkan bisa menjadi tidak banyak.

Kamu bisa membuat berbagai varian jenis kue, mulai dari kue kering, brownies, kue tart, kue tradisional, atau kue kekinian yang tengah viral atau digandrungi masyarakat luas. Jangan lupa kamu bisa memasarkannya melalui media sosial dan berbagai aplikasi marketplace.

Nah, itu tadi 5 ide bisnis makanan online yang mudah dan pasti laris manis. Kamu bisa mencoba salah satu untuk ide jualanmu. Jangan lupa untuk berusaha segiat mungkin dan tetap berdoa ya. Mulai aja dulu dan jangan takut.

Selamat mencoba dan semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *