7 Aneka Bisnis Olahan Ayam yang Laris dan Selalu Dicari Pembeli

Makanan dari olahan daging ayam tidak pernah sepi peminat kalau berbicara di Indonesia. Aneka bisnis olahan ayam pun mulai bermunculan di berbagai wilayah dan tempat dengan konsep dan resepnya masing-masing.

Akan tetapi, tidak semua aneka bisnis olahan ayam bisa laris dan selalu dicari oleh pembeli. Ada beberapa bisnis olahan daging ayam yang selalu laris dan dicari pembeli. Apa saja kira-kira olahan itu? Berikut ulasannya buat kamu.

  1. Ayam Geprek

Siapa yang tidak kenal ayam geprek? Ya, menu kekinian yang sangat terkenal karena sensasi rasa yang gurih dan pedas ini sangat cocok menjadi ide bisnis olahan ayam yang peluang pasarnya sangat luas.

Tidak hanya karena orang Indonesia suka olahan ayam, ayam geprek yang disajikan dengan berbagai jenis sambal juga menjadi favorit masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, kamu bisa menyajikannya dengan topping tambahan, misalnya keju mozzarella.

  1. Ayam Bakar

Ayam bakar pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Menu ini merupakan salah satu menu klasik dari olahan daging ayam yang ada di Indonesia. Ayam bakar pun memiliki berbagai macam rasa dan variasi. Ada yang manis dan ada pula yang asin serta pedas.

Ayam bakar selalu saja memiliki penggemarnya meskipun sudah menjadi menu yang sangat lawas sejak dulu. Selain itu, kamu bisa menambahkan berbagai jenis sambal untuk menambah kenikmatan dari ayam bakar olahanmu ini.

  1. Ayam Goreng Krispi

Kalau ayam geprek adalah ayam goreng krispi yang dicampur dengan berbagai jenis sambal. Nah, kalau ayam goreng krispi hanyalah ayam yang digoreng dengan menggunakan tepung layaknya ayam di restoran fast foods.

Bisnis ayam goreng krispi ini sudah menjamur di mana pun di seluruh wilayah Indonesia. Harganya pun bervariasi, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Itu pun selalu ada penikmatnya.

Nah, kamu bisa melaksanakan bisnis ayam goreng krispi ini dengan berbagai jenis. Tentunya, rasa yang harus kamu utamakan agar bisnis ayam goreng krispimu ramai.

  1. Ayam Kremes

Ayam kremes merupakan varian ayam goreng yang berbeda dari ayam krispi. Kalau ayam krispi tepungnya melapisi ayam goreng dan menggantikan peran kulit ayam, kalau ayam kremes adalah ayam goreng biasa yang didampingi dengan kremesan tepung gurih.

Biasanya, tepung ini terbuat dari tepung tertentu yang bisa dibikin seperti sarang dan rasanya kriuk. Nah, ayam kremes ini juga banyak penggemarnya dengan berbagai jenis varian sambal yang enak.

Kamu bisa memulai bisnis ayam kremes ini jika memang berminat, tapi tentunya kamu harus mengetahui dulu teknik membuat kremesan yang benar dan enak.

  1. Ayam Rica-rica

Kalau sebelumnya adalah menu olahan daging ayam kering, kali ini ada menu olahan daging ayam basah berupa ayam rica-rica. Ayam rica-rica ini memiliki rasa yang khas, yakni manis, asin, gurih, dan pedas.

Hal itu didapatkan dari perpaduan rasa kecap, cabe, dan garam yang menjadi bumbu utama dalam masakan ini. Nah, hanya saja untuk menu jenis ini perlu dijual secepatnya agar tidak bau karena merupakan olahan basah.

  1. Chicken Wings

Menu yang satu ini bisa dibilang bukan menu asli Indonesia. Akan tetapi, chicken wings memiliki banyak penggemar terutama anak muda yang kekinian. Selain itu, variasi yang cukup banyak dari chicken wings ini bisa juga menjadi daya tarik sendiri.

Biasanya, chicken wings ini merupakan ayam goreng yang dibalur dengan berbagai sambal atau saus yang sudah diolah dan dibumbui juga. Akan tetapi, chicken wings juga bisa berupa ayam yang dimasak cukup basah dengan bumbu tertentu.

Biasanya, chicken wings memiliki rasa yang pedas, asin, dan manis. Sehingga, khas dengan cita rasa Indonesia. Selain itu, sayap ayam juga merupakan salah satu menu yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

  1. Ayam Goreng

Menu terakhir dari list ini adalah ayam goreng. Menu ayam goreng ini berbeda dari ayam krispi dan ayam kremes. Kalau ayam goreng, biasanya hanya ayam dibumbui lalu digoreng saja. Kendati cuma sederhana, tapi ayam goreng ini tak pernah habis penikmatnya.

Selain itu, kamu bisa mengolaborasikan ayam goreng ini dengan berbagai sambal. Bahkan, kamu juga bisa memvariasi bumbu-bumbunya agar semakin enak dan mantap untuk dinikmati.

Nah, itu tadi aneka bisnis olahan ayam yang sudah pasti laris dan selalu ada peminatnya. Tapi, ingat, kamu harus merencanakan dulu bisnis kamu agar berjalan dengan lancar. Selamat mencoba dan semoga sukses ya. Semangat! Bagi kamu yang saat ini menjalankan bisnis berbahan ayam dan butuh supplier ayam berkualitas dengan harga yang relatif lebih murah dan stabil, kamu bisa belanja kebutuhan daging ayam mu di MeyerFood, cek langsung harga daging ayam terbaru melalui aplikasi MeyerFood, Anda bisa langsung download di Google Play, atau bisa langsung klik link berikut ini > https://bit.ly/appmeyerfood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *