bisnis ayam goreng

Cara Paling Tepat Merintis Bisnis Ayam Goreng Beromzet Puluhan Juta

Bisnis ayam goreng semakin menunjukkan peningkatan penjualan yang signifikan dalam beberapa tahun belakangan. Pasalnya, tak ada satupun orang yang tidak suka dengan renyah dan gurihnya ayam goreng.

bisnis ayam goreng

Selain harga dan rasanya yang sulit untuk dilupakan, menu makanan satu ini ternyata bisa menghasilkan keuntungan besar jika dilihat dari sisi peluang usahanya.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, ayam merupakan salah satu bahan pangan yang paling sering ditemui. Mulai dari kelas pinggir jalan hingga restoran bintang lima dengan harga selangit. Tentu saja, hal ini tidak lepas dari banyaknya penikmat kuliner di Tanah Air.

Sama halnya jika melihat dari sisi produknya. Para pabrik pengolahan ayam yang tersebar hampir di setiap pelosok negeri membuat para pebisnis makanan olahan ayam semakin dimudahkan. Sebab, stoknya relatif aman dan stabil.

Tips memulai bisnis ayam goreng dengan omzet melimpah

Jika Anda sedang bingung memikirkan ide berjualan makanan yang tepat dan menguntungkan, maka Anda bisa mencoba peluang bisnis ayam goreng. Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Mencari bahan dengan harga termurah

Dalam membangun bisnis kuliner apapun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan seksama. Mulai dari pengelolaan operasional yang tepat hingga strategi marketing yang jitu.

Namun, langkah awal dan paling tepat untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dari peluang bisnis ayam goreng ini adalah mencari bahan masakan dengan harga termurah.

Contohnya, bahan baku utama yang akan digunakan, yaitu ayam. Seperti yang kita ketahui, harga per ekor ayam di pasaran saat ini berada di angka Rp 28.000 hingga Rp 30.000 dengan syarat kondisi pasar sedang normal.

Jika ingin mendapatkan harga yang jauh lebih murah, maka Anda bisa langsung mendatangi pabrik atau pengusaha pemotongan ayam broiler. Di tempat tersebut, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang berbelanja di pasar tradisional.

Sementara untuk bahan baku masak lainnya, seperti bumbu, Anda masih tetap bisa membelinya di pasar tradisional karena harganya cukup terjangkau.

  1. Diskon dan promo menarik ketika pembukaan

Bukan jadi rahasia lagi kalau sebagian besar masyarakat Indonesia sangat menyukai diskon dan promo. Anda pun bisa memberikan hal serupa ketika melakukan soft opening ataupun grand opening bisnis ayam goreng Anda.

Promo semacam ini juga bisa jadi ajang memperkenalkan merek dagang yang Anda miliki. Momen ini juga dinilai tepat untuk membuat para pelanggan ketagihan dalam mencoba cita rasa ayam goreng yang Anda sajikan.

  1. Perhatikan merekdagang yang dipilih

Cara selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah soal merek dagang. Pastikan, merek dagang yang Anda pilih mampu bersaing di pasaran dan mudah diingat oleh calon pelanggan. Artinya, merek ini harus memiliki makna yang jelas dan bisa menggambarkan kuliner apa yang Anda tawarkan.

  1. Pasang merchant di jasa pengantaran online

Poin terakhir ini tak kalah penting untuk kelancaran bisnis Anda, yaitu membuka atau memasang merchant di jasa pengantaran makanan secara online. Seperti yang Anda ketahui, saat ini banyak orang yang memanfaatkan jasa Go Foodmaupun Grab Food.

Jika Anda memasang merchant di dalam kedua platform, maka penjualan Anda pun bisa dipastikan semakin meningkat. Pasalnya, semakin banyak orang yang tahu dan merasa dimudahkan dengan pelayanan yang ditawarkan.

Dalam beberapa tahun belakangan, platform multifungsi ini memang terbukti ampuh dalam meningkatkan penjualan para pebisnis makanan dan juga minuman. Selain memudahkan para pembeli, ada banyak promo diskon dan cashback yang ditawarkan oleh dua perusahaan startup tersebut kepada pelanggan tanpa harus mengurangi keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Benar-benar suatu tawaran yang menarik bukan? Dengan begitu, Anda hanya perlu fokus pada strategi pemasaran yang tepat sembari sesekali menginformasikan kepada para pelanggan tentang sejumlah kemudahan yang bisa Anda berikan. Termasuk menggunakan jasa pengantaran online semacam ini.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara paling tepat merintis bisnis ayam goreng. Bukan hanya poin-poin di atas saja yang perlu Anda perhatikan. Dibutuhkan pula tekad yang kuat dan konsistensi ekstra agar bisnis yang Anda rintis bisa meraih puncak kesuksesan. Jangan lupa baca artikel bisnis kuliner lainnya hanya di blog meyer food. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *