bisnis telur gulung

5 Peluang Bisnis Jajanan Anak Sekolah Bermodal Kecil Untung Jutaan

Kalau ditanya mengenai salah satu makanan yang paling sulit dilupakan, jajanan anak sekolah adalah salah satunya. Peluang bisnis jajanan anak sekolah kini bahkan menjadi salah satu primadona di dunia bisnis kuliner.

Bagaimana tidak, bisnis jajanan anak sekolah hanya membutuhkan modal kecil, tapi bisa memberikan keuntungan yang besar jika dikelola dengan serius. Lantas, apa saja peluang bisnis jajanan anak sekolah yang bermodal kecil, tapi bisa memberikan untung jutaan rupiah? Berikut ulasannya.

  • Cilok

Jajanan anak sekolah yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Cilok menjadi salah satu makanan favorit, tidak hanya anak sekolah tapi juga masyarakat pada umumnya.

Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang khas membuat siapapun mau membeli makanan yang satu ini. Nah, dengan kreativitas yang kamu miliki, kamu bisa melakukan inovasi kepada jajanan anak sekolah berbahan dasar tepung kanji ini.

Misal, kamu bisa membuat cilok dengan berbagai isian, seperti daging ayam, daging sapi, abon, sambal, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa memberikan variasi pada saosnya, seperti saos lada hitam, saos barbeque, atau saos-saos kekinian lainnya.

Modalnya pun cukup terjangkau, kamu tinggal menyiapkan uang Rp 700 ribu buat bikin bisnis cilok ini.

  • Kue Cubit

Nah, kalau kue yang satu ini memang jajanan anak sekolah jadul yang wajib jadi makanan di kala istirahat. Popularitas kue cubit memang sempat kembali melejit beberapa waktu belakangan.

Bahkan, kue cubit bisa masuk sebagai menu populer di kafe-kafe ternama. Kamu bisa juga nih bikin kue cubit ala-ala kamu sendiri. Kue cubit harga kaki lima, kualitas kafe ternama.

Kamu tidak hanya bisa membuat kue cubit polos ber-topping meses saja, tapi kamu bisa juga membuat kue cubit dengan berbagai topping baru, seperti oreo, bubuk matcha, taro, cappucino, dan masih banyak lagi.

Kalau untuk kue cubit sendiri, kamu bisa menyiapkan dana sebesar minimal Rp 1 juta untuk memulai bisnis ini. Tapi, jangan khawatir, dengan kemampuan bisnis yang matang, kamu bisa kok mendapatkan untung Rp 3-5 juta.

  • Mie Lidi

Mie yang satu ini semakin ke sini semakin populer. Bukan cuma jadi jajanan anak sekolah, tapi sekarang sudah jadi jajanan anak kekinian. Ya, berbagai bentuk dan rasa mie lidi saat ini tersedia di berbagai outlet dan toko.

Nah, kamu juga bisa mencoba untuk membuat mie lidi ini sebagai peluang bisnis jajanan anak sekolah milikmu sendiri. Tentunya, kamu perlu melakukan inovasi untuk bisa menyaingi bisnis mie lidi yang ada-

Kamu bisa membuatnya dengan berbagai varian rasa yang asin dan manis, seperti balado, coklat, matcha, vanila, barbeque, dan masih banyak lagi. Katanya nih, modal yang dibutuhkan tidak banyak, cuma Rp 250 ribu saja.

  • Telur Gulung

Jajanan berbahan dasar telur selalu menjadi favorit bagi anak sekolah. Tak hanya itu, syukur-syukur orang-orang dewasa lain juga bisa mampir di outlet telur gulung kamu. Ya, telur gulung memang masih menjadi jajanan anak sekolah favorit hingga saat ini.

Cukup bermodalkan telur, bumbu penyedap, alat masak, dan minyak kamu sudah bisa membuka usaha telur gulungmu sendiri. Tentunya, modal yang dibutuhkan tidak banyak kalau dilihat dari perlengkapannya bukan?

Kalau telur gulungmu sudah ramai, kamu bisa membuat inovasi dengan menambahkan berbagai jenis isian di telur gulungmu, seperti cilok, sosis, tempura, dan selainnya. Bahkan, kalau ingin nampak kekinian pun, bisa tuh dibikin aneka saos, seperti balado, barbeque, lada hitam, dan selainnya.

  • Es Mambo

Selain telur, es juga jadi primadona anak sekolah. Pasti masih ingat kan dengan masa kecilmu yang lari-larian di halaman sekolah sambil bawa-bawa plastik es atau es tusuk di tanganmu? Nah, kamu juga wajib coba nih bisnis es mambo.

Es tusuk berbagai rasa ini memang selalu jadi favorit anak-anak sekolah. Peluang bisnis jajanan anak sekolah yang satu ini malahan hanya butuh modal kulkas kecil dan inovasi rasa es.

Soal masalah rasa es, kamu bisa memodifikasi dari berbagai jenis minuman kemasan, seperti rasa jeruk NutriSari, rasa mangga JasJus, rasa coklat Pop Ice, dan masih banyak lagi. Nah, pastikan orang tua merasa aman ya dengan produk esmu. Takutnya, anaknya sakit gara-gara es mambo buatanmu lalu bilang, ES TERRROOOSSS!!!

Nah, itu tadi 5 peluang bisnis jajanan anak sekolah yang bisa kamu coba dengan modal kecil tapi bisa memberikan untung jutaan rupiah. Tentunya, jangan lupa terus belajar, ikhtiar, dan berdoa ya. Bisa sih untung jutaan, tapi kalau cuma diam tanpa inovasi tentu akan sulit.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *