bisnis kuliner

RM Citra Sunda: Dari Depan Rumah Sampai Omset Ratusan Juta – Kisah Sukses Bisnis Kuliner

Kisah ini cukup menarik untuk disimak, karena perjalanan RM Citra Sunda memulai dengan modal kecil yang berawal hanya berjualan di depan rumah dengan memanfaatkan sebuah meja untuk menampilkan menu makanannya dan kini bisa berhasil berjualan disebuah ruko dengan berbagai jenis pilihan menu makan yang beromset ratusan juta.

Perjalanan Bisnis Kuliner RM Citra Sunda

Banyak yang mengira  RM Citra Sunda memulai bisnis kuliner dengan modal yang besar, hal itu karena melihat berbagai menu makan yang lengkap, tempat yang cukup luas dan strategis serta ada live music untuk menemani pelanggan yang sedang menikmati hidangan disana.  Tetapi pendapat tersebut ditepis oleh atik supriatna, pemilik RM Citra Sunda.

Beliau bercerita, RM Citra Sunda berdiri pada tahun 1999. Pada awal berdirinya tidak seperti apa yang dilihat banyak orang sekarang. Bermula berjualan di depan rumah bermodalkan 1 meja. Lalu usahanya mulai berkembang dan pindah punya tempat sendiri khusus untuk dijadikan rumah makan, tetapi ukurannya masih kecil dan sampai akhirnya semakin berkembang dan bisa pindah ditempat yang sekarang.

Berbagai varian menu masak

RM Citra Sunda yang saat ini berlokasi di poris tangerang merupakan salah satu rumah makan yang cukup ramai di lokasi tersebut.  

Salah satu menu favorit disana adalah daging ayam. Gimana tidak, disana tersedia berbagai varian ayam, mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam sambal dan berbagai olahan ayam lainnya.

Bukan hanya varian olahan ayam, yang bikin menu ini menjadi favorit, tetapi dari segi ukuran yang besar yang membuat para kustomernya menyukai menu ini. bagaimana tidak besar, 1 ekor ayam hanya dipotong menjadi 4 bagian saja. Ujar pak atik supriatna.

Selain ayam, disana juga tersedia berbagai menu olahan lainnya, seperti ikan, sayur, daging dan berbagai menu lengkap lainnya.

Jam Operasional

Saat ini RM Citra Sunda mulai buka dari jam 06.30 WIB dan tutup maksimal jam 16.00wib. Tidak heran kalau jam 16.00wib sudah tutup, karena saat team meyerfood datang kesana, memang terlihat jelas kalau disana itu pelanggannya sangat banyak, bahkan ada beberapa antrian yang ingin membeli makan.

Yang ramai disana bukan hanya orang – orang yang datang dan makan ditempat, tetapi para pelanggan yang datang hanya membeli lauk untuk makan dirumah-pun sangat banyak.

Kunci sukses RM Citra Sunda

Bagi kalian yang berlokasi di tangerang mungkin bisa datang dan mencoba langsung makan di RM Citra Sunda sambil mendengarkan alunan musik . Oh iyah selain rasanya yang enak, harganya pun sangat ramah dikantong.

Mungkin disini banyak yang bertanya bagaimana memulai usaha kuliner dengan modal kecil dan bisa menjadi besar seperti RM Citra Sunda.

Ada beberapa hal yang membuat sebuah bisnis kuliner itu bisa berhasil dan terus berkembang. Beberapa diantaranya adalah kerja keras, konsisten rasa, pelayanan serta yang tidak kalah penting adalah suplai atau bahan baku usaha.

Banyak usaha yang gagal karena kesediaan suplai atau bahan baku, kualitas serta harga yang tidak stabil. Hal itu juga pernah dirasakan oleh atik sebelum memilih meyer food sebagai supplier utama mereka. Beliau berpesan untuk selalu hati-hati dalam memilih supplier, karena beliau pernah merasakan pesan beberapa ekor dengan ukuran yang sama tetapi yang datang justru ukurannya berbeda – beda. Selain itu ketika complain sulit sekali supplier tersebut untuk dihubungi. Oleh karena itu beliau berpesan untuk selalu pilih supplier yang bisa dipercaya.

Itulah kisah perjalanan bisnis kuliner RM Citra Sunda. Saat ini banyak sekali yang ingin memulai bisnis tetapi takut untuk memulai, alasan classic yang sering digunakan selalu mengenai tidak punya modal besar untuk memulai. Sekarang alasan classic tersebut terbantahkan dari kisah RM Citra Sunda yang memulai dengan modal yang kecil kini berkembang cukup besar dan sudah memiki beberapa karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *