bisnis ayam bakar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Ayam Bakar

Menjadi pengusaha sukses merupakan impian semua orang yang memiliki bisnis, tapi tidak semua orang bisa berhasil dan sukses dalam membangun sebuah bisnis. Hal ini berlaku bukan hanya untuk usaha atau bisnis dengan skala besar, bisnis berskala kecil seperti pedagang kaki limapun sama, termasuk bisnis ayam bakar kaki lima.

Banyak sekali pengusaha yang gagal dalam menjalankan usaha ini, tetapi banyak juga yang telah berhasil dan menikmati kesuksesan melalui bisnis kuliner ini.

Bagi yang saat ini sedang menjalankan bisnis ayam bakar tetapi masih sering mengalami kerugian, atau kalian yang ingin baru memulai usaha bisnis ini, mungkin tips sukses menjalankan bisnis ayam bakar berikut ini bisa berguna untuk Anda.

 Tips Sukses Bisnis Ayam Bakar

1. Bahan Baku

Bahan baku merupakan elemen yang sangat penting dalam menjalankan usaha kuliner, termasuk bisnis ayam bakar. Pilihlah bahan baku ayam yang berkualitas, dengan bahan baku yang berkualitas tentu cita rasanya pun akan lebih nikmat dan sehat. Untuk mendapatkan bahan baku yang berkualitas carilah pemasok ayam yang terpercaya dan bisa menjaga kualitas ayam tetep sama tiap harinya.

Selain kualitas, pastikan pemasok daging ayam tersebut memiliki ketersediaan stok serta harga yang lebih stabil, agar rantai pasok bahan baku tidak mengganggu kestabilan  bisnis kamu.

2. Rasa

Pastikan rasa ayam bakar olahan kamu bisa disukai oleh orang banyak. Hal ini sangat penting sekali, karena kalau pelanggan kecewa dengan rasa ayam olahan kamu pada saat pertama kali beli, tentu akan berdampak buruk bagi kelangsungan bisnismu. Begitu juga sebaliknya, jika pelanggan puas dengan rasa ayam bakar olahanmu, tentu akan berdampak bagus untuk keberlangsungan bisnis kamu di masa depan.

3. Lokasi Usaha

Pastikan lokasi tempat usaha kamu bisa dilihat oleh orang banyak. Lebih bagus jika berada di pinggir jalan atau ditempat yang sering dilewati oleh banyak orang. Karena jika lokasi kamu strategis tentu bisa mempengaruhi jumlah pembeli Kamu.

4. Variasi Bumbu

Memiliki varian bumbu memang tidak diwajibkan, akan tetapi dengan banyaknya varian tentu akan menjadi nilai lebih bagi usaha kamu. Misalkan kamu menyediakan beberapa jenis sambel yang bisa di pilih sesuai selera pembeli, tentu akan semakin banyak pembeli yang membeli ayam bakar kamu.

5. Promosi

Untuk usaha berskala besar, tentu promosi adalah salah satu strategi yang harus dilakukan untuk meningkatkan penjualan, karena dengan adanya promosi, memungkin banyak orang yang bisa mengetahui produk kita dan berharap orang ingin mencoba produk yang kita jual. Namun untuk usaha berskala kecil promosi terkadang sulit dilakukan karena terbentur biaya operasional.

Tapi tidak ada salahnya promosi perlu kita lakukan, turatama bagi usaha yang baru dibuka. Tujuannya tentu agar orang – orang tertarik untuk mencoba membeli produk  kamu. Tapi sebelum melakukan kegiatan promosi, yang harus kamu perhatikan adalah point no 1 & 2 benar – benar kamu jalankan, agar kegiatan promosinya bisa berjalan sesuai rencanamu.

Tips bagi kamu yang punya modal kecil, mungkin kegiatan promosi kamu adalah dengan memotong harga produk kamu, minimal harga promo yang kamu jual adalah harga modal kamu, setelah banyak orang yang sudah merasakan kenikmatan dari ayam bakar olahan kamu, baru kamu bisa naikan kembali ke harga normal agar bisa cepat kembali mendapatkan keuntungan.

Bagi kamu yang masih kesulitan atau bingung mencari suplier untuk membeli bahan baku ayam yang berkualitas, kamu bisa membeli melalui aplikasi meyer food.

Kelebihan meyer food diantaranya adalah

– Kualitas Ayam Selalu Terjaga

– Stok Selalu Tersedia Untuk Kamu

– Harga Stabil

– Halal dan Sehat

– Pesanan akan diantar langsung kerumah Kamu.

Kamu bisa donwload aplikasi meyer food di Google Playstore -> https://bit.ly/3gz3ntk

Itulah 5 tips sukses untuk kamu yang sedang atau ingin menjalankan bisnis ayam bakar, semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kemajuan usaha kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *